Tuesday, January 31, 2017

Perubahan Tony Tony Chopper dalam anime One Piece


Chopper atau lengkapnya Tony Tony Chopper. Dia adalah seorang atau bisa juga disebut seekor rusa yang kisah hidupnya menyedihkan dalam anime one piece. Dia dikisahkan hidup sendiri tanpa teman sejak dia lahir sampai sebelum bertemu luffy. Dia dikucilkan dikalangan rusa karena kelainan yang dimilkinya, yakni hidung berwarna biru. Kemudian dia memakan buah iblis yaitu Hito Hito No Mi yang membuat dirinya bisa berbicara dan bertingkah layaknya manusia dan berubah wujudnya menjadi 3 perubahan dan dikembangkan oleh chopper sehingga dirinya bisa berubah menjadi 7 perubahan.

Apa saja perubahan tersebut ? ini dia :

1. Brain Point

Brain point adalah bentuk kecil chopper dimana chopper dalam bentuk manusia setengah rusa yang dapat berdiri dan berjalan seperti manusia, namun masih tampak seperti rusa kutub dibeberapa bagian tubuhnya seperti di bagian kepala, tangan, kaki. Dalam bentuk ini Chopper menggunakan tingkat kecerdasan layaknya manusia dan dalam bentuk ini dia dapat menganalisis kelemahan lawannya.

2. Walk Point

Walk pint adalah bentuk chopper sebagai rusa kutub. Chopper biasa menggunakan bentuk ini untuk berlari atau dalam perjalanan dan dalam pertarungan.

3. Heavy Point

Heavy point adalah bentuk manusia dari chopper. Dalam bentuk ini chopper tidak lagi menjadi rusa walau rambut-rambut rusanya tetap ada tapi chopper bukan lagi rusa dalam bentuk ini. Heavy point memberikan chopper kekuatan untuk bertarung. Chopper tampak berotot dan berbadan besar dan sangat cocok dipakai saat bertarung.

4. Jumping Point

Dalam mode jumping point, Chopper masih terlihat seperti manusia dan terlihat semakin langsing. Dia hanya mengubah kakinya menjadi kaki rusa sehingga memungkinkan dirinya untuk melompat tinggi ke udara guna untuk menghindari serangan musuh. Mode ini tidak memiliki kemampuan untuk bertarung, melainkan hanya untuk menghindar atau bertahan.

5. Arm Point

Arm point adalah bentuk dimana chopper memiliki otot yang sangat besar dan tangannya berbentuk tangan rusa. Bentuk ini merupakan bentuk terkuat chopper karena mampu menghancurkan benda benda keras dalam satu pukulan.

6. Guard Point

Guard point adalah bentuk dimana chopper menumbuhkan rambut rambut ditubuhnya sampai menutupi seluruh tubuhnya dan hanya menampakkan kepala dan kakinya saja. Guard point ini digunakan untuk menahan serangan serangan fisik yang berskala kecil sperti pistol dan sejenisnya dan tidak mampu menahan serangan fisik yang berskala besar atau kuat. Bentuk ini sama sekali tidak dapat digunakan untuk bertarung.

7. Horn Point

Horn point mirip dengan walk point. yang membedakan adalah tanduk Chopper menjadi lebih besar dan tajam serta tangannya masih dalam bentuk manusia yang berfungsi untuk menahan berat dari tanduknya yang besar dan berat. Tanduk ini dapat menyodok lawan.

8. Monster Point

Monster point adalah akibat dari memakan 3 rumble ball dalam waktu kurang dari 6 jam yang mengakibatkan chopper memiliki bentuk badan seperti heavy point, lengan arm point, memiliki kelincahan seperti walk point, tanduk horn point, tambut guard point, dan kaki jump point. Akan tetapi, ketika dalam mode ini Chopper menjadi sangat kuat, namun dia kehilangan kesadarannya.


Sekian pembahasan tentang Tony Tony Chopper. Jangan lupa berkomentar. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.