Thursday, November 17, 2016

Darimana Harus Memulai Blog ?


Selamat datang kembali di blog ini. Banyak orang yang ingin ngeblog. Tapi tidak tau harus memulainya bagaimana dan darimana. Permasalahan itulah yang akan aku bahas disini. di tempat ini. :D

Jadi, apa yang harus dilakukan ?

Pertama, kita harus yakin. Kita harus benar-benar yakin bahwa kita.... punya paket untuk internetan atau apa sajalah yang bisa membuat kita terhubung dengan internet. kalau tidak, ngeblog akan mustahli dilakukan.

kedua, sebelum melakukan pemikiran yang lebih jauh, kita pertama-tama harus tau apa sebenarnya tujuan jika kita ngeblog. apakah hanya untuk bersenang-senang ? apakah karena kurang kerjaan ? apakah karena ketidak sengajaan ? atau karena apalah. lihat disini pengertian dan tujuan (kegunaan ngeblog).

Ketiga, setelah mengetahui ngapai kita ngeblog. selanjutnya daftar blog anda di situs2 pelayanan blog seperti blogger, wordpress, dkk.

keempat, kita tentukan tema dan topik yang akan kita posting di blog kita. entah itu tentang sepak bola, tentang teknologi, tentang makanan, masih banyak topik2 yang lainnya. Usahakan topik yang kalian pilih itu merupakan topik yang benar2 bisa kalian kuasai dan kalian suka, itu untuk menjaga berhentinya postingan kita nanti atau dalam kalimat lain habis pemikiran. Kalian bisa juga buat blog gado2 seperti blog aku ini :D itu tidak masalah.

kelima, setelah kita menentukan topik, kita harus buat template kita. Dalam pembuatan template, template kita sesuaikan dengan topik yang akan ada dalam blog tersebut. Dalam template juga kita bisa menarik pengunjung. Caranya ya percantik tampilan blog kalian dengan cara yang bisa kalian lakukan, tapi jangan sampai membuat orang lain risih melihat penuhnya blog kalian dengan widget dan hiasan2 lainnya dan membuat loading blog kalian menjadi lambat.

keenam, mulailah menulis. ini adalah langkah terakhir dan langkah yang sangat penting dan ini bagian utamanya (pemeran utama). Blog secantik apapun tidak akan ada gunanya dan tidak akan ada pengunjungnya jika postingan dalam blog itu kosong. Jadi, isilah blog kalian dengan kemampuan kalian, dengan pengetahuan kalian, jangan copas, berikan info yang baik dan benar.

Aku rasa segitu aja dulu yang bisa aku sampaikan, semoga bermanfaat. Jika ada yang salah atau mau menambahkan, silahkan komen di bawah. Segala komentar dan saran yang baik akan aku terima.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.