Thursday, November 24, 2016

Perbedaan Antara Blog dan Website


Masih banyak orang yang kurang paham tentang apa itu Blog dan apa itu Website. Maka, di artikel ini aku mau berbagi tentang perbedaan  antara blog dan website. Jika kita lihat dari sisi pengertian, Blog merupakan singkatan dari Weblog yang dimana blog adalah bagian dari website.

Jadi, langsung saja kita bahas perbedaan antara blog dan website

#1
Seperti yang sudah aku bilang tadi, Blog adalah bagian dari website. Yang membedakannya adalah tujuan. Maksudnya, blog bertujuan lebih sepesifik dan update. Blog dijadikan tempat untuk tulis menulis oleh blogger. Sharing tentang berbagai hal yang bisa ditulis oleh penulisnya dan yang mngkin untuk membantuk orang yang membacanya karena berisi hal yang penting.

#2
Blog bisa berisi berbagai macam topik. Contohnya tentang fashion, olahraga, musik, teknologi, dan lain sebagainya. Sedangkan website hanya berisi tentang satu produk saja.

#3
Berbicara tentang yang mana lebih mudah, pastinya blog lebih mudah penggunaannya daripada website. Mengapa ?
Untuk membuat website, kita diharuskan memahami tentang coding. Entah itu html, java, php, dan pengkodean lainnya. Sedangkan untuk membuat dan mengelola sebuah blog, kita hanya perlu mencari dan mendownload template dari mesin pencari seperti google.

#4
Bahasa yang digunakan pasti sangat berbeda antara blog dan website. Blog menggunakan bahasa sehari hari atau bahasa yang tidak formal, dikarenakan blog yang bersifat seperti buku harian. Sedangkan website menggunakan bahasa yang formal.

#5
Blog memiliki daftar artikel yang berurut dari yang terbaru sampai yang terlama, sedangkan di website, kita tidak menemukan daftar artikel seperti di blog.

#6
Halaman utama (homepage). Diblog, jika kita lihat homepage pasti berisi postingan penulis, sedangkan di website kita akan menemukan produk apa yang diberikan website tersebut.

#7
Dalam search engine, blog akan lebih unggul dibandingkan dengan webiste. Mengapa demikian ?
Itu dikarenakan blog yang terus update dan update. Sehingga search engine akan cepat mencari blog dibandingkan website yang bersifat statis. 

Jadi itulah beberapa perbedaan antara blog dan website yang bisa saya berikan. Jika kalian punya ilmu yang lebih, bisa berikan komentar dan saran. Sekian dan terimkasih.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.