Thursday, November 17, 2016

Kesalahan yang sering dilakukan Blogger Pemula


Sekarang ini perkembangan teknologi semakin pesat. Internet nampaknya menjadi salah satu kebutuhan yang harus terpenuhi bagi manusia sekarang. Beberapa orang menggunakan internet sebagai media hiburan. Namun, ada juga yang menggunakan internet menjadi tempat bertahan hidup (mencari uang maksudnya). Salah satunya dengan cara ngeblog. Namun, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan blogger, terutama blogger pemula. Memang manusia tidak akan luput dari kesalahan, tapi selagi bisa di perbaiki ya kita harus perbaiki kesalahan itu.

Jadi apa saja kesalahan-kesalahan itu ?

Tampilan blog
Tampilan blog memang sesuatu yang sangat penting bagi blogger. Pengunjung juga memperhatikan tampilan blog dari blog yang dikunjunginya. Tampilan juga bisa menjadi daya tarik bagi para calon pembaca blog kita.
lalu apa kesalahannya ?

Kesalahannya terletak pada fokus si pemilik blog. Sang pemilik blog bisa jadi fokus ke tampilan blog saja, padahal tampilan yang sederhana pun lebih baik dan lebih disukai daripada tampilan yang membuat isi desktop penuh dengan widget sana sini. kemudian template blog yang sering diubah ubah. Hal ini tentu membuat si pemilik blog buang-buang waktu dengan tampilan blognya. Sedangkan yang paling utama sebenarnya adalah konten blog. Tanpa konten, blog secantik dan sebagus apapun tidak akan ada gunanya.

Artikel copy-paste
Memangnya kenapa jika copy-paste artikel ?
Sebagai seorang blogger yang baik, hal ini tentu tidak di halalkan, kalaupun terpaksa usahakan kita memberikan sumbernya. Banyak blogger pemula yang ingin punya banyak artikel dalam waktu yang singkat.

caranya gimana ?

caranya mudah saja. Tinggal cari website yang mau di copas. kemudian copas artikenya dan posting di blog kita. Hal ini sangat tidak disarankan.

kenapa ?

tingkat kemalasan semakin memburuk. mengapa demikian ?  tentunya ini sudah pasti. mengapa aku bilang pasti ? karena dengan copy paste, kita jadi kurang biasa membuat tulisan sendiri dengan otak sendiri. jika kita hanya bisa copas, itu tidak akan dibenarkan.

Template
Apa masalah dengan template ?
Template juga merupakan senjata yang penting dalam ngeblog. Misalnya seperti bungkus makanan atau cover film dan sebagainya.  Terkadang cover bisa menarik perhatian calon pembeli atau dalam hal ini pengunjung blog. Dalam memilih template blog, usahakan kita memilih yang simple saja. Tidak perlu terlalu banyak gaya yang bisa buat mata orang sakit melihatnya. Usahakan template blog kita nyaman d lihat pengunjung. Kemudian, jangan terlalu banyak memasang widget. Itu akan sangat mengganggu jika terlalu banyak dan memberatkan loading blog. Itu saja menurutku kalau soal template.

Sekian dulu sharing aku ini, aku harap artikel ini dapat membantu kawan-kawan. Semoga setelah membaca artikel ini, kesalahan-kesalahan seperti diatas tidak dilakukan. Jika ada kesalahan atau kekurangan, kalian bisa komentar di bawah. Kalau kalian suka bisa juga share dan copy dari blog ini, tapi jangan lupa sertakan sumber jika copy. Sekian dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.