Wednesday, March 22, 2017

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmasters

cara cepat terindex mesin pencari google

Selamat datang kembali di blog ini teman-teman. Setelah beberapa minggu tidak menulis di blog ini, akhirnya sekarang aku kembali menulis artikel. Artikel yang akan aku bicarakan tentang bagaimana cara memperkenalkan atau mendaftarkan blog teman-teman ke google webmasters.

Sebelum kita lanjutkan, sebaiknya kita mengetahui apa tujuan kita mendaftarkan blog kita ke google webmasters. Tujuan kita mendaftarkan blog kita ke google adalah supaya blog kita cepat terindex di google. dengan begitu, otomatis saat seseorang ingin mencari sesuatu dengan mengetik keyword di mesin pencari google, kemungkinan besar blog teman-teman akan muncul di pencarian,

Oke, sekarang kita sudah mengetahui manfaat dari mendaftarkan blog ke google webmasters. Sekarang kita akan membahas bagaimana cara mendaftarkannya :

1. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah menghidupkan pc kalian masing-masing (boleh meminjam).

2. Buka browser kalian. Terserah mau pakai browser apa saja.

Langkah diatas merupakan langkah yang tidak penting untuk dijelaskan yaa. Jadi, kita ke langkah yang sebenarnya.

1. Pertama, kalian masuk ke link ini http://www.google.com/webmasters/tools/
2. Kemudian, teman teman silahkan login menggunakan akun gmail teman-teman dan akan muncul tampilan seperti ini



3. Kemudian, masukkan alamat website atau blog teman teman dan klik " add a property "

Jadi begitulah cara mendaftarkan blog ke google webmasters


Seperti biasa dipenghujung post, aku mengucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga informasi yang aku sampaikan bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian. Tetap bantu dan dukung blog ini agar menjadi lebih baik lagi dengan cara berikan komentar setelah membaca setiap post di blog ini dan jika menarik dan bermanfaat silahkan share. Jika ingin copas, sertakan sumber. Sekian dan terimakasih.
,

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.