Wednesday, March 29, 2017

Hasilkan Duit dari Video sendiri

hasilkan uang dari youtube

Selamat datang kembali di blog ini teman teman. Pada zaman sekarang ini, internet menjadi salah satu kebutuhan manusia. Paket data internet sekarang ini menjadi sebuah hal yang sangat penting. Kita memerlukan internet sebagai sebuah sumber informasi, berkomunikasi melalui aplikasi seperti BBM, LINE, WhatsApp dan lainnya. Sehubungan dengan perkembangan tersebut, internet tidak hanya menjadi sumber informasi dan komunikasi. Internet juga digunakan orang untuk bekerja atau mencari uang. Melalui internet, orang menggunakannya untuk berbisnis secara online, Berjualan online seperti toko online atau bahkan hanya dengan membuat sebuah video pun orang bisa mendapatkan uang untuk menghidupinya. dan itulah yang akan kita bahas sekarang ini. Cara menghasilkan duit dari video yang dibuat sendiri melalui situs Youtube.

Youtube menjadi salah satu situs yang sangat digemari orang para pengguna internet, termasuk aku sendiri. Bagaimana tidak ? informasi yang diberikan melalui video tentu lebih menarik untuk dilihat daripada informasi yang berupa teks. di youtube terdapat banyak jenis video yang dapat ditonton. ada video tutorial, video humor, video clip lagu, video gaming, vlog, berita, dan bahkan video edukasi yang diupload oleh para youtube ( orang yang mengupload video ke youtube )

Lalu bagaimana caranya menghasilkan uang melalui youtube ?

1. Miliki sebuah akun Youtube

Jika mau jadi youtuber ya memang harus punya akun youtube. Untuk mendapatkan akun youtube tidaklah sulit. Kalian bisa menggunakan akun gmail kalian jika ada. Jika belum punya sama sekali, silahkan daftar terlebih dahulu dan kemudian silahkan login dengan akun tersebut.

2. Buat channel youtube

Langkah berikutnya adalah membuat channel youtube baru. Bagaimana caranya ?

Setelah kalian login, kalian lihat di bagian kiri ada tulisan "my channel" kalian pilih itu dan kemudian ikuti langkahnya.


3. Upload video

Ini adalah langkah yang paling penting dan inilah kunci dari kesuksesan di dunia youtube. Kalian harus membuat video yang bermanfaat dan disukai orang. Namun selalu ingat, video yang teman teman buat harus original, tidak melanggar hak cipta ( baik dari segi gambar, musik dan lainnya). Kalian bisa buat video dari kemampuan atau hobi kalian. Misalnya video bermain alat musik atau bisa jadi tutorial memainkan sebuah alat musik, teman teman juga bisa buat vlog ( video kehidupan sehari-hari), teman teman juga bisa buat film. Intinya video yang teman teman buat harus benar-benar original buatan sendiri tanpa melanggar hak cipta.

Tidak ada gunanya jika mengupload video jika tidak ada penonton. Jadi, teman teman harus meningkatkan popularitas dari youtube channel teman teman. Kalian bisa promosikan video teman teman melalui media sosial lain seperti facebook, twitter, line, dan lainnya. Namun, teman teman harus tetap fokus pada video yang teman teman buat, rajin upload video, bila perlu buat jadwal upload kalian. Kemudian, ajaklah penonton untuk menjadi subscriber dari channel teman teman dan ajak mereka untuk membagikan video tersebut agar lebih banyak penonton.

Langkah terakhir adalah monetize setiap video yang kalian upload agar setiap video yang di putar terkadang akan muncul iklan dan munculnya iklan tersebut menjadi duit bagi uploadernya.

Jadi sekian untuk pembahasan kali ini, jika ada yang kurang, kalian bisa komen di bawah.

Seperti biasa dipenghujung post, aku mengucapkan terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga informasi yang aku sampaikan bermanfaat dan membantu teman-teman sekalian. Tetap bantu dan dukung blog ini agar menjadi lebih baik lagi dengan cara berikan komentar setelah membaca setiap post di blog ini dan jika menarik dan bermanfaat silahkan share. Jika ingin copas, sertakan sumber. Sekian dan terimakasih.
, ,

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.