Sunday, May 31, 2020

Cara Membuat Cover Highlight dengan Icon di Instagram


Selamat datang kembali di blog ini. Bagi kamu pengguna instagram, pasti tau fitur highlight yang ada di instagram. Mungkin kalian sering atau pernah lihat instagram seseorang yang punya highlight yang rapih dengan icon-icon atau bisa dengan desain lain. Beberapa dari kalian mungkin penasaran atau ingin membuat highlight seperti itu juga di akun instagram pribadi teman-teman. Kalau tidak, ngapain ada dipostingan ini kalau bukan itu. Jadi disini saya akan membantu cara membuat highlight dengan icon seperti itu.

1. Siapkan icon. Teman-teman bisa mendownload nya, bisa cari di google. Saya saranakn icon nya tanpa background (transparan) dengan format PNG. kenapa ? supaya nanti teman-teman tinggal tempel icon nya. Tapi jangan lupa dengan license dari icon tersebut ya.

2. Buka aplikasi editor foto yang teman-teman punya. Bisa editor di Hp maupun di PC. Saya disini menggunakan PC dengan aplikasi adobe Photoshop.

3. Kasih background dengan warna yang kalian suka dan kemudian tempel icon yang sudah kalian download.



4. Sampai tahap tersebut sudah selesai, namun teman-teman bisa berkreasi dengan menambah warna lain atau mungkin dengan gambar. Lalu export gambar teman-teman.


5. Kemudian teman-teman masuk ke instagram dan pergi ke profil.

6. Setelah itu buat sebuah story instagram apa aja. kalau sudah pernah buat story bisa masuk ke archive ( pilih garis 3 dipojok kanan profil, dan pilih archive ) pilih 1 story lalu klik highlight di sebelah kanan bawah story.

7. Kemudian pilih edit cover dan pilih icon galeri supaya kalian dapat memilih desain yang sudah teman-teman desain.

8. Atur posisi supaya simetris dan pas. Selesai

Sekian tutorial membuat highlight di instagram, cukup mudah bukan ? Semoga postingan ini berguna untuk teman-teman dan jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.