Tuesday, May 19, 2020

Pengertian Niche dan Cara Memilih Niche Blog


Selamat datang kembali di blog ini. Sekarang saya akan membahas mengenai niche blog. Bagi blogger yang sudah lama pasti tidak asing lagi dengan kata "niche" namun Bagi kalian yang baru yang baru terjun ke dunia blog pasti merasa asing dan tidak mengerti tentang niche. dan jika blogger pemula ingin serius di dunia blog, pasti kalian akan menjumpai yang namanya niche. Niche menjadi salah satu hal yang penting saat ingin memulai blog.
Jadi, apa yang dimaksud dengan niche ?
Dalam dunia blogging, banyak yang mengartikan niche sebagai tema atau topik yang dibahas atau menjadi konten yang utama di dalam blog tersebut. atau dengan kata lain bisa juga diartikan dengan konten yang paling menonjol di suatu blog. Misalkan suatu blog membahas tentang fasion, maka niche blog itu adalah fashion. Contoh lain suatu blog membahas tentang otomotif, maka niche blog tersebut adalah otomotif.
Bagaimana memilih niche blog ?
Banyak orang pasti bingung dalam memilih niche blog mereka. Dalam pemilihan niche blog, penulis harus melihat kembali ke dalam diri masing-masing apa topik yang mereka sukai. karena dalam memlih niche menurut saya harus menyukai topik itu terlebih dahulu, supaya dalam melakukan riset atau belajar mengenai topik tersebut menjadi menyenangkan dan tidak menjadi beban dan membosankan. dengan begitu, blog akan terus update dan hidup.

KESIMPULAN
kesimpulannya adalah dengan adanya niche akan meningkatkan sipenulis dalam membuat konten-konten yang menarik, konsisten, lengkap karena sipenulis menjadi lebih fokus ke satu topik dalam pembuatan konten. Tidak salah jika blog tersebut punya banyak topik seperti blog ini. kelebihannya adalah lebih banyak topik yang akan dibahas namun akan menjadi bingung untuk sipenulis karena harus memikirkan banyak pilihan topik. namun menurut saya dengan blog seperti ini, supaya tidak menjadi blog yang gado-gado bisa di buat dengan membuat navigasi yang jelas dan daftar ini blog yang teratur agar pengunjung dapat memilih topik yang ingin mereka baca. dengan begitu, blog terlihat lebih rapi.

Kalian juga bisa lihat niche yang paling ramai pengunjung

sekian pembahasan mengenai pengertian blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman sesama blogger. mari kita sama-sama belajar dan berbagi pengalaman. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.