Tuesday, May 26, 2020

Rekomendasi Anime Seru


Selamat datang kembali di blog ini. Untuk beberapa orang, menonton anime menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang mereka. Ada banyak anime yang seru untuk ditonton. Jadi di postingan kali ini saya akan merekomendasikan anime-anime seru yang wajib teman-teman tonton.

1. Steins;Gate
  Bercerita tentang seorang ilmuan bernama Okabe Rintaro. Dia sering menyebut dirinya sebagai ilmuan gila. Okabe Rintaro sedang meneliti sebuah alat microwave di sebuah tempat sewaan yang dimana alat tersebut diprediksi dapat menjadi mesin waktu bersama dengan 2 temannya bernama Hashida Itaru (Daru) dan Shina Mayuri. Cerita bermula saat Okabe mengikuti seminar tentang Mesin waktu dan bertemu dengan seorang gadis bernama Makise Kurisu. Setelah seminar, Okabe menemukan Kurisu dalam keadaan tidak bernyawa. Kemudian dia lari dan menghubungi Daru menggunakan ponselnya. Namun saat itu Daru sedang menghubungkan ponselnya ke microwave yang sedang mereka teliti. Dari sinilah Okabe mulai merasakan keanehan.

Genre      : Psychological, Sci-Fi, Thriller
Eps          : 24
Status      : Complete
Score       : 9.13 (MAL)
Duration : 24 min. per eps.
Rate         : Teen 13+

2. Konosuba
   Bercerita tentang seorang pengangguran bernama  Kazuma Satou yang saat perjalanan pulang membeli kaset game, dia berusaha menyelamatkan seorang gadis yang mau tertabrak. Gadis itu berhasil diselamatkan, namun dia sendiri kehilangan nyawa. Setelah kematiannya, di dunia akhirat dia bertemu dengan seorang dewi bernama aqua yang menawarkan kehidupan selanjutnya. Akan tetapi kehidupan tersebut akan seperti game. Kazuma akhirnya menyetujui untuk hidup di dunia yang ditawarkan dan dia disuruh untuk memilih senjata untuk dibawa ke dunia tersebut. Ternyata dia memilih dewi tersebut untuk dibawa dan akhirnya mereka dikirim ke dunia tersebut. Dari sinilah kehidupan mereka yang konyol dimulai.

Genre      : Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Eps          : 10
Status      : Complete
Score       : 8.16 (MAL)
Duration : 23 min. per eps.
Rate         : Teen 13+

3. Plastic Memories
   Bercerita tentang masa depan dimana robot sudah dibuat sama dengan manusia dimana mereka juga memiliki emosi. Robot ini disebut juga dengan Giftia. Setiap giftia memiliki umur. Jika umur mereka sudah mendekati batas waktu, maka tim dari perusahaan bernama terminal service akan menjemput giftia tersebut karena kalau tidak maka giftia akan menjadi hilang kendali dan dapat merusak apapun. Kesedihan, Tidak terima, Melarikan diri sudah menjadi hal yang sering dilihat oleh pekerja terminal service karena setiap giftia memiliki kenangan yang sangat mendalam antara pemilik dan giftia itu sendiri.

Genre      : Sci-Fi, Drama, Romance
Eps          : 13
Status      : Complete
Score       : 7.97 (MAL)
Duration : 24 min. per eps.
Rate         : Teen 13+

4. Kokoro Connect
   Berkisah tentang 5 orang siswa sebuah club dimana club itu dibuat karena mereka berlima tidak memiliki club. Semua bermula ketika mereka mengalami fenomena aneh yaitu mereka saling bertukar tubuh. Setelah itu muncul orang yang mereka menyebut dirinya adalah paria gunung. Paria gunung ini mengaku yang membuat fenomena itu terjadi. Sejak saat itu berbagi fenomena aneh mereka jalani.

Genre      : Comedy, Slice Of Life, Supernatural, Drama, Romance, School
Eps          : 13
Status      : Complete
Score       : 7.87 (MAL)
Duration : 24 min. per eps.
Rate         : Teen 13+


5. My First Girlfriend is Gal
   Bercerita tentang seorang murid SMA bernama Hasiba Junichi. Dia dan 2 orang temannya dikenal dengan kelakuan dan suka membahas hal-hal aneh. Kedua temannya menyarakan kan seorang cewek terkenal di sekolah tersebut bernama Yame Yukana. Tak disangka-sangka Junichi berhasil mendapatkan cewek populer tersebut dan kedua temannya merasa cemburu.

Genre      : Comedy, Ecchi, Romance, School, Shounen
Eps          : 10
Status      : Complete
Score       : 6.38
Duration : 23 min. per eps.
Rate         : R+

6. Bunny Girl Senpai
   Bercerita tentang seorang murid SMA bernama Azusagawa Sakuta yang bertemu dengan seorang gadis berpakaian kostum kelinci di perpustakan. Gadis tersebut ternyata adalah kakak kelasnya di sekolah bernama Sakurajima Mai. Mai merupakan artis cilik yang sangat populer pada masanya. Namun di terkena sindrom remaja yang membuat dirinya sama sekali tidak dapat dilihat dan bahkan terlupakan dari dunia. Beberapa orang masih dapat mengingatnya salah satunya adalah sakuta. Akhirnya sakuta memutuskan untuk membantu Mai mengatasi masalah tersebut.

Genre      : Comedy, Romance, School, Supernatural
Eps          : 13
Status      : Complete
Score       : 8.41 (MAL)
Duration : 24 min. per eps.
Rate         : Teen 13+

7. Classroom Of the Elite
   Kuodo Ikusei merupakan sekolah elit. dimana yang dapat masuk ke sana hanyalah murid-murid terpilih. Sekolah tersebut sangat lengkap. Mulai dari tempat perbelanjaan, tempat nongkrong, hiburan semua tersedia. Setiap murid di sekolah tersebut diberikan poin untuk kehidupan mereka selama disekolah tersebut yang dapat digunakan untuk membeli apapun di sekolah tersebut. Bagian seru dimulai ketika mereka dibawa "liburan" oleh sekolah.

Genre      : School, Slice of Life, Pyschological, Drama
Eps          : 12
Status      : Complete
Score       : 7.88
Duration : 24 min. per eps.
Rate         : Teen 13+

Itulah rekomendasi yang dapat saya berikan. Anime yang saya sebut tersebut keseruannya menurut pendapat saya sendiri. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua dan dapat menjadi referensi baru bagi yang belum nonton.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.